Gubernur Ridho Hibahkan 150 Ha Tanah untuk Universitas ...

Gubernur Ridho Hibahkan 150 Ha Tanah untuk Universitas ... Gubernur M.Ridho Ficardo Menyerahkan Hibah Lahan Bagi Universitas Lampung yang d...

Gubernur Ridho Hibahkan 150 Ha Tanah untuk Universitas ...

Gubernur M.Ridho Ficardo Menyerahkan Hibah Lahan Bagi Universitas Lampung yang diterima langsung Rektor Unila Prof.Dr.Hasriadi Mat Akin

Radartvnews.com-BANDAR LAMPUNGâ€"Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menghibahkan tanah seluas 150 hektare kepada Universitas Lampung (Unila) di Kota Baru Lampung, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, Rabu (22/11/2017). Gubernur Ridho berkomitmen memperjuangkan pembangunan gedung untuk Unila ke pusat.
Surat Keputusan hibah tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Lampung Nomor G/424/B.07/HK/2017 tentang Hibah Barang Milik Pemerintah Provinsi Lampung. “Setelah ini kita harus sama-sama ke Bappenas dan Kemenristekdikti agar agar Universitas Lampung bisa memperbesar kapasitasnya. Saya berharap banyak anak Lampung yang bisa d ididik karena agar menerima pendidikan yang lebih baik,” Gubernur Ridho di Gedung Rektorat Universitas Lampung.
Menurut Ridho, walaupun universitas urusan vertikal, Pemprov Lampung memiliki kewajiban moral membantu pengembangan dan memperbesar kapasitas Unila untuk peningkatan kualitas. Dia menyatakan pendidikan menjadi modal utama pembangunan sumber daya manusia (SDM) berkualitas.
“Konsep pembangunan Indonesia adalah membangun manusia Indonesia seutuhnya. Bukan membangun jalan sebanyak-banyaknya dan gedung setinggi-tingginya. Ini menjadi konsen saya sebagai Gubernur dalam mempersiapkan Lampung bukan hanya dari sisi pembangunan kasat mata tetapi dari sisi SDM yang sebetulnya menjadi esensi pembangunan Indonesia. Saya tidak ingin selesai menjadi Gubernur yang pembangunannya maju dan berkembang, tetapi kemudian anak-anak kita tersingkir. Ini harus kita siapkan sama-sama,” ujar Ridho.
Ridho menuturkan Universitas Lampung berperan menghadapi tantangan mempersiapkan S DM berkualitas. “Tantangan yang dihadapi anak-anak Lampung ke depan menjadi jauh lebih tinggi, bisa atau tidak mereka menghadapinya tergantung persiapannya. Bagaimana mereka mempersiapkannya, saya bertumpu kepada Bapak Ibu para pengajar,” kata Ridho.
Sebelumnya, Pemprov Lampung menghibahkan lahan kepada umat hindu melalui Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Lampung. Kemudian akan menghibahkan lahan kepada Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung. Ridho menyebutkan berbagai pembangunan terus dilakukan.
“Banyak progres pembangunan yang sangat cepat, seperti Jalan Tol Trans Sumatera yang akan jadi di tahun 2018, dermaga penyebrangan eksekutif Bakauheni-Merak, Bandara Radin Inten II menjadi bandara internasional. Daya saing Lampung juga naik dari saya menjabat yang awalnya berada di posisi 25 menjadi posisi 14 nasional dalam waktu dua sampai tiga tahun. Semakin meningkat daya saing daerah kita harus diikuti dengan kualitas SDM,” kata Ridho.
Tanah hibah terse but menurut Rektor Universitas Lampung, Hasriadi Mat Akin, sangat dibutuhkan untuk pengembangan. “Unila sangat membutuhkan karena Unila memiliki mahasiswa lebih dari 30 ribu dan dalam waktu yang tidak lama lagi akan bertambah terus,” kata Hasriadi.
Dia menambahkan dalam waktu dua sampai tiga tahun ke depan, jumlahnya menjadi 35 ribu karena ada enam program studi baru dibuka. Dari hasil penilaian Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Unila menjadi perguruan tinggi terbaik ke-18 dari 4.500 perguruan tinggi di Indonesia. (Rls/Jf)

Sumber: Google News | Berita 24 Lampung

COMMENTS

Tulis Artikel
Nama

Bisnis,1,Hiburan,4,Lokal,3,Olahraga,2,
ltr
item
Berita 24 Lampung: Gubernur Ridho Hibahkan 150 Ha Tanah untuk Universitas ...
Gubernur Ridho Hibahkan 150 Ha Tanah untuk Universitas ...
https://i1.wp.com/www.radartvnews.com/wp-content/uploads/2017/11/wp-image-1503234937-6.jpg?resize=696%2C464
Berita 24 Lampung
http://www.lampung.berita24.com/2017/11/gubernur-ridho-hibahkan-150-ha-tanah.html
http://www.lampung.berita24.com/
http://www.lampung.berita24.com/
http://www.lampung.berita24.com/2017/11/gubernur-ridho-hibahkan-150-ha-tanah.html
true
8356321022026811923
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy