Sony Jepang Rilis Robot Anjing Aibo Versi Terbaru, Ini Keunggulannya

Sony Jepang Rilis Robot Anjing Aibo Versi Terbaru, Ini Keunggulannya Sony Jepang Rilis Robot Anjing Aibo Versi Terbaru, Ini Keunggulannya ...

Sony Jepang Rilis Robot Anjing Aibo Versi Terbaru, Ini Keunggulannya

Sony Jepang Rilis Robot Anjing Aibo Versi Terbaru, Ini Keunggulannya

Aibo, robot anjing bikinan Sony, dirilis untuk pertama kalinya pada tahun 1999 lalu.

Sony Jepang Rilis Robot Anjing Aibo Versi Terbaru, Ini KeunggulannyaSony Corp.aibo hidup lagi dengan bentuk menggemaskan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Aibo, robot anjing bikinan Sony, dirilis untuk pertama kalinya pada tahun 1999 lalu. Pengembangan robot ini sempat dihentikan pada tahun 2006 lalu, tetapi kini Aibo telah lahir kembali.

Ya, Sony Jepang baru saja merilis versi terbaru dari Aibo. Versi baru tersebut tentunya hadir dengan kemampuan yang lebih canggih dari sebelumnya.

Baca: Heboh Video Murid SD Due l dengan Pelajar SMA, Endingnya Nggak Disangka-sangka

Aibo versi terbaru dibikin agar semakin mirip dengan anjing sungguhan. Versi baru ini diklaim mampu berjalan seperti anjing sungguhan, bersalaman, duduk, menggoyangkan ekor, mengejar bola, melakukan high five, berkedip, memejamkan mata, duduk sembari membuka tangannya, dan masih banyak lagi.

Aibo memiliki telinga panjang yang mampu bergerak. Robot anjing ini juga dilengkapi dengan kamera di bagian hidung, empat mikrofon suara, dan alat pengenal.

Saat disentuh robot ini juga akan mengeluarkan reaksi dengan cepat. Sony telah mengintegrasikan Aibo dengan sensor sentuhan. Sensor ini berada pada bagian kepala, dagu, dan punggung.

Aibo dilengkapi dengan chipset quad-core 64 bit. Ia juga dilengkapi dengan dua layar LED untuk menampilkan ekspresi mata.

Robot ini juga disertai sambungan internet LTE yang mampu dikoneksikan dengan smartphone. Caranya, pemilik harus melakukan sinkronisasi melalui aplikasi my Aibo yang dapat diunduh di Play Store maupun Apple App Store.

Dengan ini, pemilik Aibo dapat berinteraksi dengan robotnya meski berada di jarak yang cukup jauh.

Sempat berhenti

Halaman selanjutnya 12 Editor: Reny Fitriani Sumber: Kompas.com Ikuti kami di Istri Ketahuan tak Perawan di Malam Pertama, Suami Langsung Melemparnya saat Masih Tidur Sumber: Tribun Lampung

COMMENTS

Tulis Artikel
Nama

Bisnis,1,Hiburan,4,Lokal,3,Olahraga,2,
ltr
item
Berita 24 Lampung: Sony Jepang Rilis Robot Anjing Aibo Versi Terbaru, Ini Keunggulannya
Sony Jepang Rilis Robot Anjing Aibo Versi Terbaru, Ini Keunggulannya
http://cdn2.tstatic.net/lampung/foto/bank/images/anjing-aibo_20171103_095642.jpg
Berita 24 Lampung
http://www.lampung.berita24.com/2017/11/sony-jepang-rilis-robot-anjing-aibo.html
http://www.lampung.berita24.com/
http://www.lampung.berita24.com/
http://www.lampung.berita24.com/2017/11/sony-jepang-rilis-robot-anjing-aibo.html
true
8356321022026811923
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy