www.AlvinAdam.com


Berita 24 Lampung

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Selamat Bekerja Yendiawan Toyip!

Posted by On 04.46

Selamat Bekerja Yendiawan Toyip!

SIAP MENJALANKAN PROGRAM KERJA: Jajaran pengurus FOBI Lampung periode 2017-2021. FOTO IST FOR RADAR LAMPUNG

BANDARLAMPUNG â€" Yendiawan Toyip kembali menakhodai Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Lampung periode 2017-2021. Dia terpilih secara aklamasi sebagai ketua dalam musyawarah provinsi (musprov) di gedung Yayasan Suaka Insan, Telukbetung Selatan, Bandarlampung, 3 Desember lalu. Di periode sebelumnya (2013-2017), Yendiawan juga menjabat ketua.

Kemarin (12/12) bertempat di gedung Yayasan Suaka Insan, Yendiawan dan pengurus lainnya dilantik Sekretaris Jenderal FOBI Pusat Xaverius Djunair. Tampak hadir Kabid Organisasi KONI Lampung AKBP (pur.) A.M. Harahap.

”Memang barongsai bukan olahraga yang mudah dan murah. Tapi kita akan terus berupaya meningkatkan minat masyarakat terhadap barongsai,” ujar Yendiawan.

Selain berupaya meningkatkan minat masyarakat terhadap barongsai, FOBI dibawah kepemimpinan Yendiawan juga menggandeng Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI). Tujuannya supaya FOBI bisa menyebar di seluruh kabupaten/kota. Saat ini, baru Bandarlampung dan Metro yang memiliki kepengurusan FOBI.

”Karena baru Bandarlampung dan Metro yang memiliki kepengurusan FOBI, barongsai tak bisa dipertandingkan di Porprov (Pekan Olah Raga Provinsi) Lampung VIII. Sebab salah satu syarat cabor (cabang olahraga) bisa dipertandingkan di Porprov adalah cabor itu minimal memiliki kepenguruan di delapan kabupaten/kota,” ungkapnya. Dengan menggandeng PSMTI, Yendiawan yakin target minimal memiliki kepengurusan di delapan kabupaten/kota dapat terwujud.

Sementara itu Harahap berharap setelah pelantikan, Pengprov FOBI segera bekerja. ”Tugas berat menunggu pengurus F OBI yang baru dilantik. Diantaranya membuat barongsai lebih dikenal dan melahirkan atlet-atlet yang mampu mengukir prestasi di level nasional,” katanya. Harahap juga berharap Pengprov FOBI mengembangkan organisasinya hingga ke tingkat kabupaten/kota. ”Kami targetkan empat tahun lagi FOBI sudah memiliki kepengurusan di delapan kabupaten/kota,” pungkasnya. (rma/c1/ewi)

Sumber: Google News | Berita 24 Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »