www.AlvinAdam.com


Berita 24 Lampung

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kasus Pelecehan di Ponpes, Begini Solusi dari Pakar Hukum Unila

Posted by On 06.55

Kasus Pelecehan di Ponpes, Begini Solusi dari Pakar Hukum Unila

BREAKING NEWS LAMPUNG

Kasus Pelecehan di Ponpes, Begini Solusi dari Pakar Hukum Unila

Dugaan kasus pelecehan seksual yang menimpa puluhan santri Pondok Pesantren terus menuai sorotan publik.

Kasus Pelecehan di Ponpes, Begini Solusi dari Pakar Hukum UnilaTribunlampung/RizaKetua KPAI Arist Merdeka Sirait saat diwawancarai di Mapolsek Natar, Sabtu 13 Januari 2018.

Laporan Reporter Tribun Lampung Muhammad Heriza

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Dugaan kasus pelecehan seksual yang menimpa puluhan santri Pondok Pesantren terus menuai sorotan publik.

Terbongkarnya kasus pelecehan seksual yang terjadi di dalam Ponpes dan dial ami oleh santrinya membuat akademi hukum Universitas Lampung Yusdianto merasa miris dan kecewa

Menurutnya, ponpes merupakan lingkungan atau wadah untuk menanamkan norma-norma, agama, nilai, etika, sopan santun, serta menciptakan kperibadian karakter yang baik dimata agama.

“Seharusnya norma-norma yang bagus ditonjolkan kepada publik atau masyarakat sebagai teladan, ini tidak malah terdapat perilaku buruk didalamnya,” tutur Yusdianto kepada Tribunlampung.co.id, Sabtu, 13 Januari 2018

Baca:

Kecil Dikenal Bengal dan Kini Melawan Prabowo, Siapa La Nyalla Mattalitti?

Deddy Corbuzier Bongkar 6 Faktor yang Jadi Misteri di Balik Gugatan Cerai Ahok

Peristiwa tersebut sangat disayangkan, dan dikhawatirkan gara-gara setitik nila rusak susu sebelanga. Kasus ini harus menjadi pembelajaran bagi yang lain.

Agar tidak terjadi hal serupa, dia menyarankan mesti melakukan antisipati, seperti pe ncegahan dan peningkatan pengawasan, kepada tenaga pendidik dan santri di dalam ponpes.

Kemudian yang paling mendasar adalah harus ada upaya komunikasi yang dibangun pihak pondok kepada para santri, sehingga diketahui permasalahan kendala yang ada didalam pondok itu.

Di dalam pondok, terdapat istilah di mana para santri harus menuruti dan menaati perintah pendidiknya. Harusnya ada upaya terbuka dari pihak pondok untuk pencegahan dan penindakan hal-hal seperti itu. Juga perlu disampaikan hal-hal yang dilarang dan boleh menolaknya. (rza)

Penulis: Muhammad Heriza Editor: soni Ikuti kami di Peluk Mantan lalu Pingsan di Pernikahannya Sendiri, Begini Hubungan Nokis dan Istrinya Kini Sumber: Tribun Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »