www.AlvinAdam.com

Berita 24 Lampung

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Akademisi: Pemerintah Bertanggung Jawab Atas Keselamatan Pengguna Jalan

Posted by On 22.46

Akademisi: Pemerintah Bertanggung Jawab Atas Keselamatan Pengguna Jalan

Akademisi: Pemerintah Bertanggung Jawab Atas Keselamatan Pengguna Jalan

Jika diamati penyedia jalan tidak secara cermat, tegas dan tertib menyiapkan jalan yang nyaman bagi masyarakat.

Akademisi: Pemerintah Bertanggung Jawab Atas Keselamatan Pengguna JalanPos Kupang/Egy MoaIlustrasi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Penyedia jalan (pemerintah) jika mengacu pada UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UULAJ) No 22 tahun 2009, ikut serta bertanggungjawab terhadap keselamatan pengguna jalan dan memastikan bahwa pengguna jalan terjamin keselamatan, kenyamanan, dan juga ketertibannya.

Menurut Yusdiyanto Akademisi FH Universitas Lampung (Unila), dari beberap a peristiwa lakalantas yang terjadi belakangan terakhir, jika diamati penyedia jalan tidak secara cermat, tegas dan tertib menyiapkan jalan yang nyaman bagi masyarakat.

Baca: Soleh Bajuri Ajak Warga NU Kawal Kasus Pelecehan Ulama

"Ketika jalan itu misal sedang ditambal, aspal ulang, keruk seharusnya penyedia jalan memastikan bahwa jalan tersebut benar-benar bisa dilalui dan bisa menimbulkan rasa nyaman," tuturnya, Sabtu (4/11/2017) malam.

Ketika itu misalkan seperti galian prosesnya sembarangan diakibatkan keteledoran dan ketidakhati-hatian yang dilakukan pihak penyedia jalan. Dalam hal ini siapa tanggungjawab jalan? Pada UULAJ jelas siapa pihak yang bertanggung jawab di situ ada pemkot, pemprov, dan pusat. (eka)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin Editor: Reny Fitriani Ikuti kami di Ular Piton Raksasa Kesulitan Bergerak di Dekat Kandang Sapi, saat Didekati Ternyata ... Sumber: < a href=http://lampung.tribunnews.com/2017/11/04/akademisi-pemerintah-bertanggung-jawab-atas-keselamatan-pengguna-jalan target="blank">Tribun Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »