www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

BRI Brizzi Tampilkan Ikon Lampung

Posted by On 09.14

BRI Brizzi Tampilkan Ikon Lampung

EDISI TERBARU: Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanwil Lampung-Bengkulu meluncurkan Brizzi edisi Lampung Jitu kemarin. FOTO INGGRID PUTRI SURAHMAN/RADARLAMPUNG

BANDARLAMPUNG â€" Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Lampung-Bengkulu memperkenalkan produk Brizzi edisi terbaru, yakni Brizzi Lampung Jitu, kemarin.

Kepala Kanwil BRI Lampung dan Bengkulu Yoshua Palti Hutapea mengatakan, tampilan produk baru BRI kali ini berciri khas Provinsi Lampung. ’’Brizzi sudah lama beredar di masyarakat. Ini seri terbaru dari Brizzi khusus Provinsi Lampung. Sebab, kami ingin mengangkat Lampung dari ikon tapis, gajah, dan siger yang menjadi ciri khasnya,” kata Yoshua saat launching di kantornya.

Menurutnya, peluncuran Brizzi khas Lamp ung sebagai bentuk dukungan pihaknya terhadap pembanguan infrastruktur jalan Tol Trans Sumatera, khausunya untuk pembayaran e-Toll.

“Harapannya Brizzi juga bisa menjadi cinderamata khas Lampung karena bentuknya yang unik karena ada gambar tapis, siger dan gajah. Kami ingin mengenalkan Brizzi kepada masyarakat,” tandasnya.

Masih kata Yoshua, Brizzi merupakan instrument dari implementasi yang diusung Bank Indonesia mengenai gerbang pembayaran nasional yang menganut gerakan non tunai.

Dijelaskanya, ada berbagai macam instrument yang disedikan dalam gerakan non tunai, baik internet banking, mobile banking, penggunaan mesin atm, dan lainnya. “Nah untuk pembayaran skala kecil atau small ticket, biasanya perbankan memfasilitasi melalui uang electronik. Sedangkan milik BRI disebut Brizzi yang artinya transaksi mengguankan BRI semua lebih easy (mudah),” terangnya.

Untuk dapat menggunakan Brizzi, saldo registrasi mulai dari Rp100 ribu-Rp1 juta. Pihaknya, kata Yoshua, akan memproduksi Brizzi dalam jumlah besar mengingat antusias masyarakat Lampung cukup baik. “Untuk nasabah Pengguna Brizzi di Lampung saat ini sudah mencapai ratusan ribu Nasabah. Tahap pertama kami produksi 6000 dan kembali di produksi 30.000 card,” tandasnya.

Uang electronik ini bisa di topup dari semua channel termasuk bank lain yang tergabung di Bank Indonesia hanya menggunaka fitur transfer. Nasabah hanya mencantumkan 16 angka di belakang card layaknya nomor rekening. Lalu diaktifkan di mesin EDC di marchant. Topup juga bisa dilakukan di mesin ATM. (ing/c1/kyd)

Sumber: Google News | Berita 24 Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »