www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kuliner Lampung - Aneka Masakan Khas Lampung Ada di Cikwo ...

Posted by On 20.07

Kuliner Lampung - Aneka Masakan Khas Lampung Ada di Cikwo ...

Wisata

Kuliner Lampung - Aneka Masakan Khas Lampung Ada di Cikwo Resto, Salah Satunya Gulai Taboh

Ciri khas kafe ini adalah kopi Lampung-nya dan menu makanannya yang Lampung banget!

Kuliner Lampung - Aneka Masakan Khas Lampung Ada di Cikwo Resto, Salah Satunya Gulai TabohTribunlampung/DennishGulai Taboh Iwa Tapa ala Cikwo Resto and Coffee

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kafe sudah menjamur sekarang ini. Dari yang bertema western atau modern hingga berciri khas tradisional. Nah, ada juga kafe yang mengusung tema campuran: modern iya, tradisional/khas suatu daerah pun iya. Cik wo Resto and Coffee salah satunya.

Kafe ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat Lampung, bahkan oleh wisatawan daerah lain. Dari namanya saja terdengar unik banget. Cikwo dalam bahasa Lampung artinya “kakak perempuan”. Ujar Isna. Owner cikwo.

Baca: VIDEO CONTENT - Miris, Guru Honorer Cuma Dibayar Rp 400 Ribu

Ciri khas kafe ini adalah kopi Lampung-nya dan menu makanannya yang Lampung banget! suguhan menu Indonesia banget alias ada di seluruh Indonesia.

Pindang Baung
Pindang Baung (Tribunlampung/Dennish)

Ada menu lalapan yang kombinasi sayurnya belum pernah kudapati di daerah lain. Sayurnya komplet! Ada terung bulat , julang-jaling (semacam jengkol, tapi bukan jengkol. Bentuknya kecil dan aromanya berbeda dengan jengkol), pete, selada, mentimun, dan lain-lain. Selain itu, ada juga terung ungu ya ng sudah dibuang kulitnya dan tempoyak (durian yang difermentasikan).

Baca: Benarkah Mandi Malam Bikin Sakit Rematik? Ini Faktanya

Menu lainnya yang ada di Cikwo Resto and Coffee adalah berbagai olahan dari ikan, antara lain pepes ikan patin, pindang baung, sop iwa tuhuk (sop ikan blue marlin), sate tuhuk, bekasam, gulai taboh iwa tapa (ikan mujair yang diasap semalaman), dan banyak lagi.

Semua menu di Cikwo Resto and Coffee itu patut kamu coba, ya! Apalagi jika kamu ingin mengenal Lampung lebih dekat, ya kamu juga harus mengenal dan menikmati kuliner khas Lampung. Urusan perut juga urusan budaya, lho.

Selain tempat wisata yang menarik, kuliner Lampung juga tak kalah dengan kuliner lain. kamu juga perlu mencoba berbagai minuman segar di sini. Ada es serbet kweni , kopi jelly, dan masih banyak lagiii. Selain itu, banyak juga menu snack, seperti pisang bakar, singkong keju, selimpok bungking, dan lain-lain.

Kamu juga tidak bakal meny esal nongkrong di Cikwo Resto and Coffee ini. Tempatnya benar-benar nyaman untuk tempat berkumpul kamu sama teman-teman dan keluarga. Mau sendirian juga bisa.Yang sedang ngejar deadline pun bisa nongkrong manis di sini.

Tempatnya tenang dan lumayan jauh dari riuh keramaian jalan raya. Letaknya memang di pinggir jalan, tapi jam delapan malam ke sana saja sudah sepi sekali itu jalanan. Kamu bisa pilih tempat dudukindoor atau outdoor. Sesukanya deh. Kalau suka buaian angin di pekarangan Cikwo, ya di luar saja. Indoor juga terbagi beberapa tempat. Ada yang pakai kursi meja, ada juga yang lesehan.

Kamu pengin travelling ke Lampung? Pengin nongkrong asyik? Pengin tahu bagaimana Lampung dari kulinernya? Datang saja ke Cikwo Resto and Coffee yang beralamat di jalan kimaja sebelum fly over tanjung senang.

Penulis: dennish prasetya Editor: Reny Fitriani Ikuti kami di Calon Pengantin Pria Nekat Perkosa Tetangganya, Sebelum Jalankan Aksi Pelaku Minum Obat Kuat Sumber: Google News | Berita 24 Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »