www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Meme Setya Novanto Disebut Bukan Penghinaan, Ini Alasannya

Posted by On 19.42

Meme Setya Novanto Disebut Bukan Penghinaan, Ini Alasannya

Meme Setya Novanto Disebut Bukan Penghinaan, Ini Alasannya

Penyebar Meme Setya Novanto Disebut Bukan Penghinaan, Ini Alasannya.....

Meme Setya Novanto Disebut Bukan Penghinaan, Ini AlasannyaPeserta aksi yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi membawa poster bergambar Ketua DPR Setya Novanto ketika melakukan aksi di depan Gedung KPK, Jakarta, Kamis (14/9/2017). Mereka mendesak KPK untuk menahan Setya Novanto yang diduga terlibat dalam kasus megaproyek KTP-el.(ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Regional Coordinator SAFEnet Damar Juniarto meminta kepolisian menghentikan proses hukum terhadap akun-akun yang menyebarkan meme Ketua DPR RI Setya Novanto.

Menurut dia, meme tersebut dibuat sebagai sindiran satir, bukan merupakan tindak pidana.

"Penyebaran tersebut tidak bisa dilepaskan dari konteksnya yaitu kegeraman masyarakat luas atas proses pemeriksaan kasus mega korupsi e-KTP yang diduga melibatkan diri Setya Novanto," ujar Damar, melalui keterangan tertulis, Jumat (3/11/2017).

Baca: Gadis yang Sering Ganti Pacar Hamil, Dokter Kaget Saat Lihat Kondisi Bayinya

Saat itu, Novanto secara tiba-tiba sakit dan dirawat bersamaan dengan panggilan pemeriksaan oleh KPK.

Novanto menjalani operasi pemasangan ring di jantung. Foto kondisi Novanto yang terbaring menggunakan berbagai alat perawatan pun beredar di media sosial.

Tak lama kemudian, muncul berbagai meme yang merupakan reaksi spontan masyarakat.

"Sehingga tidak bisa dikatakan sebagai bentuk penghinaan yang dilakukan dengan sengaja, apalagi digerakkan secara sepihak," kata Damar.

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto saat ditemui sela-sela seminar nasional Fraksi Partai Golkar MPR RI, di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2017).
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto saat ditemui sela-sela seminar nasional Fraksi Partai Golkar MPR RI, di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2017). ((KOMPAS.com/Kristian Erdianto))

Damar mengatakan, sebaiknya Polri mendorong proses mediasi para pihak untuk mengklarifikasi sebagai upaya penyelesaian.

Baca: Saddil Ramdani Setara dengan Cristiano Ronaldo untuk Gol Satu Ini, Lihat Videonya

Halaman selanjutnya 123
Edit or: taryono Sumber: Kompas.com Ikuti kami di Istri Ketahuan tak Perawan di Malam Pertama, Suami Langsung Melemparnya saat Masih Tidur Sumber: Tribun Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »