www.AlvinAdam.com

Berita 24 Lampung

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pertama di Lampung, IIB Darmajaya Miliki Rumah Tahfizd Alquran

Posted by On 12.32

Pertama di Lampung, IIB Darmajaya Miliki Rumah Tahfizd Alquran

Pertama di Lampung, IIB Darmajaya Miliki Rumah Tanhfizd Alquran 1
Prosesi peresmian Rumah Tahfizd Alquran di Jalan Nyunyai, RT 06, LK II, Kelurahan Rajabasa Nunyai, Kecamatan Rajabasa. Foto : Ist

Kupastuntas.co, Bandar Lampung â€" Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki spiritual yang tinggi harus digalakkan. Bukan saja bagi masyarakat, tapi juga penghuni kampus, terutama mahasiswa sebagai calon pemimpin di masa yang akan datang.

Hal itu dikatakan Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Ir. Hi. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., saat meresmikan Rumah Tahfizd di Jalan Nyunyai, RT 06, LK II, Kelurahan Rajabasa Nunyai, Kecamat an Rajabasa, Rabu (22/11/2017).

“Rencana mendirikan Rumah Tahfizd ini cukup lama. Alhamdullilah hari ini bisa terwujud dan semoga bisa menjadi tempat bagi mereka yang ingin jadi penghafal Alquran,” kata Firmansyah.

Hadir dalam peresmian Rumah Tahfizd, Wakil Rektor 1 Dr. RZ. Abdul Aziz, M.T; Wakil Rektor 2 Ronny Nazar, S.E., MM; dan Wakil Rektor 3 Muprihan Thaib, S.Sos, MM. Hadir pula dekan, kepala biro, kepala kantor, tokoh masyarakat, dan puluhan santri yang akan mondok untuk menjadi penghafal Alquran.

Menurut Ketua Aptisi Wilayah II-B Lampung itu, seharusnya sejak dini anak-anak sudah dilatih untuk menjadi penghafal Alquran. Namun, tidak menutup kemungkinan bagi santri dan adik-adik mahasiswa yang ingin memperdalam ilmu Alquran dan menjadi penghafal Alquran bisa belajar di sini.

“Tapi belajarnya yang serius dan ikuti arahan para ustadz yang menjadi pengasuh di Rumah Tahfizd ini. Semoga dari sini, akan lahir pemimpin-pemimpin masa depan yang mengua sai ilmu Alquran. Apalagi, jika kalian menjadi mahasiswa penghafal Alquran, bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya,” kata dia.

Mantan anggota DPRD Lampung itu juga mengatakan, generasi muda adalah calon pemimpin bangsa. Saat ini, Indonesia tengah mengalami krisis kepemimpinan yang benar-benar paham ilmu agama. Sebab, pemimpin yang menguasai ilmu agama akan menjadi pemimpin yang amanah dan bisa dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat,” kata dia.

Di sisi lain, Firmansyah mengatakan mahasiswa IIB Darmajaya yang menjadi penghafal Alquran bisa mendapatkan beasiswa atau potongan biaya pendidikan sesuai dengan tingkatan hafalannya.

“Saya berharap, adik-adik yang akan menjadi santri di sini, di Rumah Tahfizd IIB Darmajaya, bisa hafal Alquran 30 zus. Saya yakin, jika kita jadi penghafal Alquran, Inya Allah solatnya pun terjaga dengan baik,” kata dia.

Peresmian dan syukuran Rumah Tahfizd diprakarsai Biro Kemahasiswaan IIB Darmajaya dan organisasi kemahasiswaan yang ada di IIB Darmajaya. Tujuannya, mencetak generasi-generasi muda, terutama santri yang berasal dari IIB Darmajaya sebagai generasi penghafal Alquran. Peresmian Rumah Tahfizd ditandai dengan penyerahan Kita Suci Alquran dari Rektor IIB Darmajaya kepada pengasuh.

Sementara, Yuri Fitrian, M.Kom tokoh masyarakat setempat mengucapkan terima kasih kepada Rektor IIB Darmajaya dan sivitas akademika yang sudah memikirkan dan mendirikan Rumah Tahfizd di Jalan Nunyai Rajabasa ini.

Apalagi, kata dia, suatu keberkahan bagi warga sekitar dimana Rumah Tahfizd ini didirikan di wilayah itu. “Begitu banyak wilayah di Bandar Lampung, begitu luas Provinsi Lampung, kami bersyukur kawasan Nunyai dan daerah kami yang dijadikan tempat berdirinya Rumah Tahfizd ini,” kata dia.

Pendirian Rumah Tahfizd ini juga, kata Yuri, sebagai bentuk tanggung jawab moral IIB Darmajaya dalam menciptakan generasi Indonesia emas dan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Rumah Tahfizd ini bukan hanya bagi santri dan mahasiswa IIB darmajaya saja, tapi masyarakat sekitar, baik tua maupun muda boleh ikut belajar di sini (Rumah Tahfizd),” kata dia.

Dia yakin, apa yang dibuat oleh Rektor IIB Darajaya ini, akan lahir calon-calon pemimpin bangsa yang berkualitas, memiliki keimanan tinggi dan menjadi penghafal Alquran. “Kami yakin ke depan akan lahir sarjana-sarjana intelektual yang memiliki ilmu agama yang baik dan bisa mensejahterakan bukan saja bagi masyarakat Lampung tapi juga masyarakat Indonesia pada umumnya. (**)

Related

Sumber: Google News | Berita 24 Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »