www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PMI Lampung : Kini, Donor Darah Bisa Lewat Aplikasi

Posted by On 08.01

PMI Lampung : Kini, Donor Darah Bisa Lewat Aplikasi

PMI Lampung : Kini, Donor Darah Bisa Lewat Aplikasi 1
Pertama di Indonesia, Donor via Aplikasi.

Kupastuntas.co, Bandar Lampung â€" Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung memberikan kemudahan pelayanan transfusi darah kepada masyarakat Lampung melalui aplikasi berbasis android bernama Donorku. Aplikasi ini dilaunching PMI Lampung, Rabu (15/11/2017) dan sudah bisa didownload melalui Play Store.

Berbagai jenis fitur di aplikasi Donorku yang dapat diakses oleh pendonor dan pasien transfusi darah di RS seperti, menu mobil unit untuk melihat informasi jadwal donor, bantu pasien berfungsi untuk mengirim permintaan darah, pengajuan kegiatan donor dar ah, melihat kondisi stok darah dan info permintaan darah.

Ketua PMI Lampung, Umar Hasan menjelaskan, peluncuran aplikasi ini merupakan bentuk transparansi pelayanan bagi masyarakat tentang kualitas pelayanan, keberadaan stock darah, dan data pendonor.

“Pendonor bisa tahu kapan jadwal donor darah yang ditentukan oleh PMI Lampung, tahu ketersediaan darah secara umum yang ada di rumah sakit apakah mereka harus membantu lagi segera secara massal. Di aplikasi ini ada keterbukaan informasi,” ujar Umar, Rabu (15/11/2017).

Lebih lanjut Umar mengatakan, untuk bisa memiliki hak akses pada aplikasi tersebut, pendonor terlebih dahulu mendaftarkan dirinya menggunakan alamat email dan ID donor yang tertera di kartu donor atau nomor telepon yeng terdaftar saat registrasi pertama kali.

Pihaknya mengklaim jika Sistem Informasi Donor Darah (Sindondar) baru kali pertamanya diterapkan di Indonesia. Dengan sistem ini diharapkan masyarakat bisa lebih semangat dalam membant u sesama yang membutuhkan.(Tampan)

Related

Sumber: Google News | Berita 24 Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »