www.AlvinAdam.com

Berita 24 Lampung

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tak Ada Calon Perseorangan di Pilgub Lampung 2018

Posted by On 13.24

Tak Ada Calon Perseorangan di Pilgub Lampung 2018

Bookmark and Share NUSANTARA Ilustrasi (helmi/dok)Artikel Terkait:

  • Ditembak OPM, Anggota Brimob Depok Tewas
  • Di Bengkulu Bensin Langka, Eceran Rp17 Ribu
  • Dianaktirikan, Guru Kontrak Sulbar Ancam Mogok
  • Divonis 6 Tahun Penjara, Samsul Lantunkan Doa
  • Ada 160 Desa Di Ende, Belum Terjamah Listrik
2017-11-27 11:59:32 WIBTak Ada Calon Perseorangan di Pilgub Lampung 2018 Politikindonesia - Penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) gubernur Lampung pada 27 Juni 2018 mendatang, dipastikan tanpa adanya pasangan calon gubernur/calon wakil gubernur dari jalur perseorangan (independen). Pasalnya, hingga Komisi Pemilihan Umum menutup pendaf taranm Minggu (26/11) pukul 24.00 WIB, tak ada seorang pun yang mendaftar.
"Secara resmi kami menutup penyerahan berkas calon perseorangan atau calon dari jalur independen," terang Ketua KPU Provinsi Lampung Nanang Trenggono di Bandar Lampung, Minggu (26/11) malam.
KPU Lampung telah membuka kesempatan penyerahan berkas dukungan calon perseorangan sejak tanggal 22 November 2017 pukul 08.00 WIB. Namun, hingga hari terakhir tak ada pasangan calon perseorangan yang mendaftar. Artinya, kesempatan bagi pasangan calon independen pada pilgub Lampung sudah tertutup.
Syarat pasangan calon perseorangan untuk maju pada Pilgub Lampung Juni 2018 harus memiliki dukungan minimal 456.594 orang. Bentuk dukungan masyarakat tersebut, harus dibuktikan KTP-elektronik baik bukti soft copy dan hard copy, atau surat keterangan Disdukcapil dan tandatangan pendukung yang tersebar paling sedikit di 8 kabupaten/kota di Lampung.
Sedangkan bakal calon gubernur dan bakal calon w akil gubernur melalui jalur partai politik (parpol) yang duduk di kursi DPRD Lampung, masih menjajaki dukungan koalisi parpol. Beberapa nama sudah mengemuka di masyarakat di antaranya bakal calon gubernur petahana M Ridho Ficardo, Arinal Djunaidi (ketua DPD I Partai Golkar), Mustafa (Bupati Lampung Tengah), dan Herman HN (Wali kota Bandar Lampung).
Hanya PDIP yang belum mengeluarkan rekomendasi calon gubernurnya, yang masih digadang Herman HN dan M Ridho Ficardo, karena PDIP bisa mencalonkan tunggal tanpa koaliasi parpol. (kap/rin/nis)Sumber: Google News | Berita 24 Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »