www.AlvinAdam.com

Berita 24 Lampung

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ini Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Lampung di Tahun 2018

Posted by On 13.37

Ini Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Lampung di Tahun 2018

Ini Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Lampung di Tahun 2018

Pertumbuhan ekonomi Lampung pada tahun 2018 diprediksikan akan mengarah ke angka

Ini Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Lampung di Tahun 2018Tribunlampung.co.id/Ana Puspita SariIndonesia Economic Outlook 2018

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pertumbuhan ekonomi Lampung pada tahun 2018 diprediksikan akan mengarah ke angka positif yakni tumbuh hingga 6 persen per tahun.

Hal ini tidak terlepas dari ketersediaan lahan, tenaga kerja dan akses yang ekonomis terhadap lokasi pasar domestik dan luar negeri yang dimiliki Lampung.

Baca: Polsek Telukbetung Selatan Gerebek Gudang, Empat Orang Ini Pun Kocar Kacir

Komisaris Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) Andrinof Chaniago dalam Indonesia Economic Outlook 2018 di Sheraton Lampung Hotel, mengatakan, Lampung adalah provinsi yang masuk 10 besar provinsi dalam nilai perdagangan internasional.

Ia menambahkan, ruang untuk meningkatkan kapasitas produksi yang akan mengungkit sektor-sektor lainnya di Provinsi Lampung masih sangat besar seperti di sektor pertanian, perkebunan dan perikanan, sektor industri, dan pariwisata.

"Pertumbuhan di tiga sektor tersebut akan mengungkit sektor perdagangan, Jasa-jasa, dan lain-lain, mengingat total ketiga sektor tadi memainkan peran lebih dari 50 persen terhadap total PDRB Lampung," jelasnya.

Mengenai prospek pertumbuhan ekonomi secara nasional, Andrinof menjelaskan bahwa peluang untuk diambil dan diisi oleh pelaku dan calon pelaku ekonomi sangat banyak.

Jika mau berorientasi ke jangka panjang, peluang meraih keuntungan akan semakin banyak.

Peluang ekonomi domestik setidaknya didukung oleh beberapa hal.

Di antaranya adalah nilai tukar rupiah relatif stabil, SBI dengan posisi 4.25 menambah dorong untuk pergerakan ekonomi dan jumlah infrastruktur yang dibangun sejak tahun 2015 dan siap beroperasi pada tahun 2018 akan meningkat signifikan.

Baca: Netizen Dibikin Ngakak Sama Momen Rich Chigga Ngomong Jawa Medok

Selanjutnya, peluang untuk merebut kembali pasar dalam negeri untuk barang-barang pribadi dan rumah tangga sangat terbuka (barang elektronik, pakaian, makanan dan minuman, dan beberapa lainnya).

"Program pemerintah untuk penguatan daya beli masyarakat bawah dan menengah bawah lewat instrumen fiskal diperkirakan akan makin efektif pada tahun 2018. Inflasi rendah dengan pertumbuhan ekonomi 5,1 รข€" 5,3 persen dan terkendali akan meningkatkan daya beli masyarakat di tahun 2018," imbuhnya.

Penulis: Ana Puspita Sari Editor: wakos reza gautama Sumber: Tribun Lampung Ikuti kami di Heboh Video Petugas Menggantung di Bawah Tiang Listrik yang Terbakar, Begini Kondisinya Sekarang Sumber: Google News | Berita 24 Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »