www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jelang Asian Games 2018, Hermawan Kartajaya : Lampung Harus ...

Posted by On 00.42

Jelang Asian Games 2018, Hermawan Kartajaya : Lampung Harus ...

Berikut Ini Tiga Keunggulan Krui Menurut Menteri Pariwisata 1
Wisatawan mancanegara berselancar di Pantai Krui. Foto: Ist/Kupastuntas.co

Kupastuntas.co, Bandar Lampung â€" Dinas Pariwisata Provinsi Lampung menggelar Seminar Strategi Promosi Pariwisata dengan menghadirkan Hermawan Kartajaya yang dikenal Bapak Marketing Indonesia, di Hotel Novotel, Senin (18/12/2017).

Hermawan Kartajaya dalam pemaparannya mengatakan bahwa ‘Lampung itu gila’ karena banyaknya destinasi, bukan hanya tempat wisata tetapi kuliner, khususnya kopi.

“Lampung itu gila. Saya ngomong begini karena banyak yang bisa diangkat, tinggal bagaimana cara marketing mengenalkanny a,” kata Hermawan.

Menurutnya, destinasi wisata Lampung tidak kalah dengan Bali. Jadi harus mulai memikirkan membuat paket wisata menghadapi Asian Games 2018, Jakarta dan Palembang. “Jangan tunggu eventnya tapi dari mulai sebelum eventnya dan sesudahnya. Karena dengan begitu orang akan banyak tahu destinasi wisata di Lampung,” terang dia.

Pengenalan wisata, sambung dia, harus memanfaatkan internet dan media sosial karena semua orang sudah pasti mengetahui lewat media tersebut. Tetapi harus ada tindak lanjut seperti pembaharuan informasi yang terbaru akan destinasi wisata tersebut. Menurutnya, modal utama adalah objek wisatanya, kedua strategi marketing. Jika salah strategi maka pengenalan pariwisata tidak akan optimal. Maka Lampung harus menjadi daerah yang siap menerima untuk perubahan dan terbuka welcome bagi pendatang.

“Harus ada pembaharuan informasi mengenai destinasi tersebut. Karena orang yang datang pasti akan membantu juga menyiarkan lokasi wisa ta yang dikunjungi. Infrastruktur juga harus memadai,” pungkasnya.

Gurbenur Lampung, M. Ridho Ficardo mengatakan pemaparan yang diberikan Hermawan jelas membantu untuk memulai trik mengembangkan destinasi wisata. Ia meminta para peserta dan steakeholder menerapkan ilmu tersebut.

“Saya akses orang luar masuk ke Lampung juga dipermudah. Dengan mudah datang ke Provinsi Lampung, orang jauh akan terasa dekat, apalagi nanti Jalan Tol Trans Sumatera sudah jadi,” ujar Ridho.

Dengan seminar ini, Gubernur berharap semua dapat belajar mempromosikan potensi Lampung sehingga mampu menjadi salah satu destinasi wisata yang terbaik di Indonesia. “Ini penting untuk kemajuan Lampung ke depan. Makanya pariwisata menjadi salah satu sektor yang kita unggulkan,” ucapnya. (Tampan)

Related

Sumber: Google News | Berita 24 Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »