www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kaleidoskop Sepakbola Nasional 2017

Posted by On 11.21

Kaleidoskop Sepakbola Nasional 2017

GFXID Momen Sepakbola Indonesia 2017 Fino Simarmata / Goal Indonesia Goal Indonesia merangkum momen paling berkesan di sepakbola nasional sepanjang 2017. Simak selengkapnya di sini!

  1. Achmad Kurniawan - Arema Cronus Goal / Abi Yazid

    #1Januari

    8 Januari: PSSI memulihkan status tujuh klub terhukum, Persebaya Surabaya, Arema Indonesia, Persema Malang, Lampung FC, Persewangi Banyuwangi, Persibo Bojonegoro, dan Persipasi Kota Bekasi dal am kongres tahunan di Bandung.

    10 Januari: Kiper Arema FC Achmad Kurniawan menghembuskan nafas terakhir karena sakit.

    13 Januari: Indonesia mengawali tahun di peringkat ke-173 ranking FIFA, dan menutupnya di posisi ke-162.

    20 Januari: PSSI menunjuk Luis Milla sebagai pelatih timnas Indonesia dan U-23. Sehari sebelumnya PSSI menunjuk Indra Sjafri menangani timnas U-19, sedangkan Fakhri Husaini membesut timnas U-15.

  2. Luis Milla - Latihan Timnas Indonesia U-22 Dewo/PSSI

    #2Februari

    1 Februari: Borneo FC resmi mendatangkan Reinaldo Elias da Costa untuk memperkuat tim di Piala Presiden 2017. Selepas Piala Presiden, Reinaldo dikontrak PSM Makassar untuk Liga 1 2017, namun p ada putaran kedua memilih untuk memperkuat Persija Jakarta.

    2 Februari: Vic Hermans resmi ditunjuk menjadi pelatih timnas futsal Indonesia untuk durasi satu tahun.

    4 Februari: Piala Presiden 2017 resmi digelar. Laga pembuka mempertemukan PSS Sleman kontra Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Dalam laga yang berkesudahan imbang tanpa gol ini juga dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

    6 Februari: Bali United resmi memperkenalkan Hans Peter Schaller sebagai pelatih anyar untuk menggantikan Indra Sjafri, yang kembali melatih timnas Indonesia U-19.

    17 Februari: PSSI merilis 25 pemain yang dipanggil mengikuti seleksi tahap pertama timnas Indonesia U-22 di bawah pelatih Luis Milla Aspas. Seleksi tersebut digelar di Karawaci, Tangerang, pada 21-23 Februari.

  3. Djajang Nurjaman & Michael Essien - Persib Bandung Pandu Persada

    #3Maret

    12 Maret: Arema menjadi juara Piala Presiden 2017. Pada partai final, tim Singo Edan melumat Pusamania Borneo FC II dengan skor telak 5-1. Cristian Gonzales tampil sebagai bintang dengan mencatatkan hat-trick di laga itu, sekaligus menahbiskan diri sebagai topskor turnamen dengan 11 gol.

    14 Maret: Michael Essien secara resmi diperkenalkan sebagai marquee player Persib Bandung. Di saat bersamaan, Persija Jakarta resmi memasuki era baru dengan Gede Widiade menduduki jabatan direktur utama. Di bawah Gede, Persija menjadi klub yang semakin profesional dan bangkit dari keterpurukan dalam beberapa tahun terakhir.

    17 Maret: PSSI memastikan menghapus kompetisi Liga 1 U-21 dan menggantinya dengan Liga 1 U-19.

    < p>21 Maret: Luis Milla menelan pil pahit pada laga internasional perdananya bersama timnas Indonesia. Menyusul, Indonesia harus mengakui keunggulan Myanmar dengan skor 3-1 dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Di laga ini, Ezra Walian juga mencatatkan debutnya untuk skuat Garuda.

    30 Maret: Persib Bandung secara resmi memperkenalkan eks striker West Ham United, Carlton Cole, sebagai rekrutan anyar mereka.

  4. Mitra Kukar Barito Gelora Trisula Semesta

    #4April

    15 April: Pertandingan antara Barito Putera dan Mitra Kukar di Stadion 17 Mei Banjarmasin menjadi laga perdana Liga 1 2018.
  5. Ezra Walian Warga Negara Indonesia WNI Farabi Firdausy

    #5Mei

    18 Mei: Ezra Walian sah menjadi warga negara Indonesia (WNI) setelah pengambilan sumpah di Kantor Kemenkumham.
  6. Timnas Indonesia U-16 PSSI

    #6Juni

    1 Juni: timnas Indonesia U-19 memulai pertandingan internasional mereka di ajang turnamen Toulon. Di laga pertama, skuat yang dilatih Indra Sjafri itu kalah tipis 1-0, dari Brasil U-20. Pada turnamen ini, Indonesia hanya menempati posisi buncit grup, lantaran menelan tiga kekalahan. Selain kalah dari Brasil U-20, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan juga takluk dari Republik Ceko U-19 dan Skotlandia U-20.

    9 Juni: Timnas Indonesia menuai kemenangan perdana di bawah Luis Milla. Itu setelah, mereka menaklukkan Kamboja dua gol tanpa balas pada laga uji coba di Stadion Olimpiade, Phnom Penh.

    13 Juni: Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol melawan Puerto Riko pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

    18 Juni: Timnas Indonesia U-16 menjuarai turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017.

  7. Tim Indonesia U-22 Goal / Abi Yazid

    #7Juli

    23 Juli: Indonesia gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2018 setelah menempati peringkat tiga klasemen akhir Grup H kualifikasi di bawah Malaysia dan Thailand.

    27 Juli: Suporter Persib Bandung yang bernama Ricko Andrean Maulana meninggal dunia. Ricko adalah korban pengeroyokan salah sasaran di laga Persib kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, 22 Juli 2017. Ricko dianiaya lantaran diduga sebagai suporter Persija.

  8. Selebrasi Indonesia U-23 Goal / Abi Yazid

    #8Agustus

    29 Agustus: Indonesia U-22 hanya mendapatkan medali perunggu di SEA Games 2018 setelah mengalahkan Myanmar 3-1.
  9. Timnas Indonesia U-16 PSSI

    #9September

    2 September: Suporter timnas Indonesia, Catur Yuliantono, harus meregang nyawa ketika menyaksikan laga uji coba timnas kontra Fiji di Stadion Patriot Candrabhaga. Pada laga itu, Catu r terkena cerawat yang dilepaskan penonton bernama Adrian Rico Palupi. Tak ayal, ketika itu kepalanya langsung mengeluarkan banyak darah dan nyawanya tak mampu tertolong, meski sudah diupayakan dibawa ke rumah sakit terdekat.

    22 September: Indonesia berhak tampil di putaran final Piala Asia U-16 2018 setelah memuncaki klasemen akhir Grup G kualifikasi.

  10. Choirul Huda - Persela Goal / Abi Yazid

    #10Oktober

    15 Oktober: Penjaga gawang Persela Lamongan Choirul Huda tutup usia setelah bertabrakan dengan rekan satu timnya, Ramon Rodriguez, saat menjamu Semen Padang.

    25 Oktober: Ilija Spasojevic sah menjadi warga negara Indonesia (WNI) setelah pengambilan sumpah di Kantor Kemenkumham.

    30 Oktober: Sylvano Comvalius memastikan memecahkan rekor Peri Sandria sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim sejak penggabungan kompetisi Perserikatan dan Galatama setelah dua golnya ke gawang Sriwijaya FC membuat ia menjebol gawang lawan 35 kali, satu gol lebih banyak dibandingkan Peri yang dibuat pada Divisi Utama Liga Indonesia 1994/1995. Comvalius akhirnya menjadi topskor Liga 1 2017 dengan torehan 37 gol.

  11. Pawai Juara Liga 1 Bhayangkara FC Muhamad Rais Adnan

    #11November

    10 November: Bhayangkara FC dipastikan menjadi juara Liga 1 2017 setelah Mitra Kukar tidak mengajukan banding atas putusan komisi disiplin (Komdis) PSSI terkait menurunkan pemain tidak sah. Kepastian itu memupuskan ambisi Bali United.

    21 November: Indra Sjafri resmi didepak dari timnas Indonesia U-19 setelah mencatat hasil buruk di kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Dua hari kemudian, PSSI mengumumkan asisten pelatih timnas senior Bima Sakti menggantikan peran Indra.

    22 November: Petualangan Rahmad Darmawan di Malaysia berakhir setelah memutuskan mundur dari T-Team, karena klub tersebut dipaksa degradasi ke Malaysia Premier League (MPL). Dua hari kemudian, Rahmad diumumkan menjadi pelatih Sriwijaya FC.

    28 November: Persebaya Surabaya memastikan diri menjadi kampiun Liga 2 2017 dengan mengalahkan PSMS Medan 3-2 di final. Persebaya berhak tampil di Liga 1 2018 bersama PSMS dan PSIS Semarang. Torehan ini fantastis, karena pada awal tahun mereka baru mendapat kepastian berlaga di Liga 2 setelah pemulihan status hukuman.

  12. Terens Puhiri - Port FC Goal Thailand

    #12Desember

    2 Desember: Dua penggawa Bhayangkara FC, Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn, resmi menandatangani kontrak untuk memperkuat klub Liga Super Malaysia, Selangor FA.

    4 Desember: Ryuji Utomo telah sepakat untuk membela PTT Rayong FC yang berkompetisi di kasta kedua Liga Thailand.

    20 Desember: Winger Borneo FC Terens Puhiri diperkenalkan sebagai penggawa klub Thailand Premier League (TPL) Port FC dengan status pinjaman selama satu tahun.

    21 Desember: Indonesia menutup tahun ini dengan berada di posisi ke-162 FIFA, setelah hanya mengoleksi 121 poin. Posisi ini melorot tajam dari peringkat sebelumnya pada November, yang menempati ranking 154 dengan 144 poin.

    22 Desember: Gelandang Bhayangkara FC, Paulo Sergio, terpilih sebagai pemain terbaik Liga 1 2017 pada malam anugerah kom petisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut yang digelar di Hotel Mulia, Jakarta. Selain itu, bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa, juga dinobatkan sebagai pemain muda terbaik. Perseru Serui pun terpilih sebagai tim paling fair-play.

Berita Terkait

Cover 100 Jersey Terbaik 2017/18 Presented by Samsung

POLLING Jersey Terbaik 2017/18: Italia

POLLING Jersey Terbaik 2017/18: Italia

Cover 100 Jersey Terbaik 2017/18 Presented by Samsung

POLLING Jersey Terbaik 2017/18: Spanyol

POLLING Je rsey Terbaik 2017/18: Spanyol

Salah, Neymar, Paulinho & 15 Transfer 2017/18 Terbaik Sejauh Ini

15 Transfer Terbaik Sejauh Ini

15 Transfer Terbaik Sejauh Ini

Sumber: Google News | Berita 24 Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »