www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

KONI Lampung akan Berikan Tali Asih ke Atlet Berprestasi

Posted by On 16.26

KONI Lampung akan Berikan Tali Asih ke Atlet Berprestasi

KONI Lampung akan Berikan Tali Asih ke Atlet Berprestasi

KONI Lampung akan Berikan Tali Asih ke Atlet Berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional

KONI Lampung akan Berikan Tali Asih ke Atlet Berprestasitribun lampung / andrePorprov Lampung ke-VIII 2017 di Stadion Pahoman

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebanyak 118 atlet dari 12 cabang olahraga direncanakan mendapatkan tali asih dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung pada hari Sabtu 30 Desember 2017 di Hall C PKOR Way Halim Bandar lampung.

Menurut Sekretaris Umum K ONI Lampung Margono Tarmudji, tali asih ini merupakan salah satu program tahunan KONI Lampung sebagai bentuk dari kepedulian atau penghargaan terhadap para atlet daerah yang berprestasi, baik di tingkat nasional muapun internasional.

Baca: Dilaporkan ke Polisi karena Posting Meme Habib Rizieq Pakai Topi Sinterklas, Ade Armando Anggap Lucu

“ini merupakan program tahunan KONI, yang dilakukan setiap akhir tahun, tali asih atau penghargaan berupa uang pembinaan, untuk atlet peraih medali emas, perak dan perunggu,” kata Margono, Jumat 29 Desember 2017.

Masih kata dia, pemberian tali asih ini sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Umum KONI Provinsi Lampung nomor 34 Tahun 2017, tentang Penetapan Besaran Biaya Tali Asih atau Penghargaan Kepada Atlet dan Pelatih Cabang Olahraga Berprestasi Peraih Medali pada Kejuaraan Nasional dan Internasional Tahun 2017.

"Selain itu juga sesuai dengan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang System Keolah ragaan Nasional, yang mewajibkan setiap penyelenggaraan kejuaraan olahraga memperhatikan tujuan keolahragaan serta prinsip-prinsip penyelenggaraan olahraga," imbuhnya.

Selanjutnya Wasekum KONI Lampung Subeno, mengatakan penerima Tali Asih adalah atlet asli Lampung atau binaan Lampung yang mengikuti kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional, dengan membawa nama Daerah maupun Negara.

Mereka adalah peraih medali baik medali emas medali perak dan medali perunggu

“Pada tahun 2017, ada 118 atlet Lampung terdiri dari 64 atlet putra dan 53 atlet putri dari 12 cabang olahraga, mereka berhasil meraih medali yaitu emas, perak maupun perunggu, di beberapa kejuaraan nasional maupun internasional seperti Kejurnas, Kejuaraan Asean, Kejuaraan Asia dan Kejuaraan Pelajar Asia,” kata Subeno.

Baca: Malam ini Golkar Resmi Umumkan Rekomendasi Arinal â€" Nunik

Subeno menambahkan, jumlah medali emas sebanyak 94, perak 64 dan perunggu 57 dengan total medali 215 keping.

Adapun ke-12 Cabang Olahraga yang dimaksud adalah Atletik, Judo, Kempo, Pencak Silat, Panahan, Renang, Karate, Softball, Senam, Taekwondo, Tinju, Angkat Besi dan Angkat Berat.

"Tempat pelaksanaan pemberian Tali Asih atlet berprestasi Lampung Tahun 2017, di Hall C PKOR Way Halim Kota Bandar Lampung pada Hari Sabtu Tanggal 30 Desember 2017," tutupnya.

Penulis: hanif mustafa Editor: wakos reza gautama Sumber: Tribun Lampung Ikuti kami di 7 Fakta Deynica Welirang, Anak Gadis Bos Indomie yang Wafat 2 Hari Usah Ultah Sumber: Google News | Berita 24 Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »