www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ombudsman Sebut 4 Kabupaten di Lampung Masuk Zona Merah ...

Posted by On 06.03

Ombudsman Sebut 4 Kabupaten di Lampung Masuk Zona Merah ...

Ombudsman Sebut 4 Kabupaten di Lampung Masuk Zona Merah Dalam Pemenuhan Standar Pelayanan 1
Kepala Ombudsman RI Provinsi Lampung Nur Rakhman Yusuf.

Kupastuntas.co, Bandar Lampung â€" Ombudsman Republik Indonesia menetapkan 4 pemerintah kabupaten (pemkab) di Provinsi Lampung masuk dalam zona merah atau predikat kepatuhan rendah dalam pemenuhan standar pelayanan publik.

Keempat daerah yang masuk dalam zona merah tersebut adalah Kabupaten Lampung Timur dengan nilai (41,63) , Lampung Tengah (28,08), Pesawaran (21,97) dan Pringsewu (13,07). Sementara Kabupaten Lampung Selatan masuk dalam zona kuning dengan nilai (59,58).

Hal ini ditetapkan setelah Ombudsman melakukan penilaian kepatuhan standar pelayanan publik terhadap 5 pemkab di Provinsi Lampung dari 107 pemkab di seluruh Indonesia pada Mei hingga Juli 2017.

“Penilaian tersebut dilakukan terhadap produk pelayanan administratif pada organisasi perangkat daerah (OPD) dimasing-masing pemkab,” kata Kepala Ombudsman RI Provinsi Lampung Nur Rakhman Yusuf di ruang kerjanya, Rabu (14/12/2017).

Menurut Nur Rakhman, masih banyak pemerintah kabupaten dalam penyelenggara pelayanan yang belum memenuhi unsur-unsur utama dalam standar pelayanan publik, sebagaimana tercantum dalam Pasal 21 Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

“Komponen standar pelayanan itu sekurang-kurangnya meliputi persyaratan, sistem mekanisme dan prosedur, jangka waktu penyelesaian, biaya/tarif, produk pelayanan termasuk sarana pengaduan. Keberadaan item-item tersebutlah yang dinilai oleh Ombudsman.” ujarnya. (Tam)

Related

Sumber: Google News | Berita 24 Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »