www.AlvinAdam.com

Berita 24 Lampung

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pengurus Apperti Lampung Dilantik

Posted by On 03.35

Pengurus Apperti Lampung Dilantik

RESMI TERBENTUK: Pengurus Aliansi Penyelenggara Perguruan Tinggi Indonesia (Apperti) Wilayah Provinsi Lampung masa bakti 2017-2022 resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di aula gedung M kampus B Pascasarjana Dra. Hj. Sri Hayati Barusman UBL kemarin. FOTO IST

radarlampung.co.id â€" Universitas Bandar Lampung (UBL) mendapat kesempatan sebagai tuan rumah pelantikan pengurus Aliansi Penyelenggara Perguruan Tinggi Indonesia (Apperti) wilayah Provinsi Lampung masa bakti 2017-2022, kemarin.

Dalam pelantikan ini juga ditetapkan Dr. Andala Rama Putra Barusman, sekaligus Ketua Yayasan Administrasi Lampung (YAL), sebagai ketua umum Apperti Wilayah II Provinsi Lampung. Pelantikan Andala juga disertai Majelis Pengurus Apperti Lampung yang terdiri dewan pelindung, dewan penasihat, dewan pakar, dewan pembina, dewan pengurus, hingga dewan pengurus daerah.

Turut hadir dalam acara pelantikan, Ketua APPERTI Pusat Prof. Dr. H. Jurnalis Uddin, Sekretaris Jendral APPERTI Pusat Dr. Taufan Maulamin, Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Wilayah II-B Lampung Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, Ketua Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) Lampung yang juga Rektor UBL Dr. Ir. M. Yusuf. S. Barusman, Ketua Pelaksana Dr. H. Mahathir Muhammad, dan para Ketua Yayasan maupun Rektor se-Lampung.

Rektor UBL, Yusuf Barusman mengapresiasi pemilihan kampusnya sebagai tempat pelantikan APPERTI Lampung. Dia berharap dengan pelantikan ini ada persamaan persepsi para pengelola perguruan tinggi, terkait eksistensi pengelolaan kualitas pendidikan tinggi di Lampung.

Diharapkan APPERTI Lampung dapat menggandeng Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sebagai anggota. “Saya sangat bersyukur dan berterima kasih dengan pelantikan ini, tentu dari terselenggaranya kegiatan tersebut ada komitmen dari para pengelola perguruan tinggi yang harus mengedepankan keberlanjutan dan penjaminan budaya mutu perguruan tinggi. Untuk itu APPERTI dan lembaga terkait di Lampung memiliki komitmen bersama kearah tersebut,”ungkapnya.

Dr. Andala Rama Putra Barusman menyebut dengan adanya APPERTI di Lampung menjadi wadah bagi badan penyelenggara dan yayasan perguruan tinggi dalam membawa arah kebijakan pendidikan tinggi lebih baik ke depannya. Terutama dalam menghadapi berbagai tantangan internal dan eksternal dalam lingkup perguruan tinggi.

“APPERTI memperjuangkan berbagai masalah perguruan tinggi. Seperti menyinergikan perguran tinggi dengan berbagai kebijakan pemerintah, peningkatan mutu SDM kampus, mendongkrak akreditasi prodi, fakultas hingga institusi kampus, termasuk ketentuan pendidikan tinggi lain,” ujarnya.

Dengan pelantikan APPERTI Lampung ini, Andala Barusman berharap terja di sinergisitas kinerja dengan APTISI Lampung. “Terutama dalam mengkolaborasikan keharmonisan para ketua yayasan atau pemilik dengan pimpinan perguruan tinggi, yang dapat memunculkan sinergisitas ditiap perguruan tinggi untuk sama-sama memajukan kampus dan arah pendidikan tinggi berkualitas di Lampung,” tandasnya.

Sedangkan, Prof. Jurnalis menyebut kualitas perguruan tinggi di Lampung sudah cukup baik. Bisa dilihat dari eksistensi UBL maupun berbagai kampus lain yang telah memiliki syarat akademik, manajemen, hingga eksistensi para Ketua Yayasan, Rektor, Dosen hingga mahasiswanya. “Itu sebabnya kita segera mengesahkan APPERTI Lampung, karena sebagian besar kampus di Lampung memenuhi delapan standar perguruan tinggi nasional,” tandasnya. (rls/c1/kyd)

Sumber: Google News | Berita 24 Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »