Kirim Berita Lampung: Klik Disini | Konfirmasi Berita Lampung: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Disnakertrans Lampung Gelar Liga Pekerja Indonesia

Posted by On 20.16

Disnakertrans Lampung Gelar Liga Pekerja Indonesia

Disnakertrans Lampung Gelar Liga Pekerja Indonesia Sekretaris Disnakertrans Provinsi Lampung Lukman saat rapat persiapan Liga Pekerja Indonesia (LPI) | REKANZA/Lampungpro.com Sekretaris Disnakertrans Provinsi Lampun...

  • Share on Facebook
  • Share on Twitter

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com) : Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) Republik Indonesia, melalui Di nas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Lampung akan segera menggelar sepakbola Liga Pekerja Indonesia (LPI) 2018, yang akan berlangsung pada 10-28 Februari 2018 mendatang di Bandar Lampung.

Rapat teknis tim pelaksana LPI Zona Lampung ini dipimpin Sekretaris Disnakertrans Provinsi Lampung Lukman. Kamis (25/1/2018) di Kantor Disnakertrans, Pahoman. Diketahui pelaksanaan pertandingan Liga Pekerja Indonesia yang baru kali pertama berlangsung di Lampung itu, rencananya akan diikuti oleh 16 tim dari seluruh Perusahaan yang ada di Lampung, baik Perusahaan Swasta maupun Perusahaan Milik Negara.

Sekretaris Disnakertrans Provinsi Lampung Lukman mengatakan, inti dari pelaksanaan LPI 2018, akan dimulai pada tanggal 10 Februari. Diakhir kompetisi satu tim akan mewakili Lampung untuk berlaga di zona Wilayah, guna memperebutkan satu tiket ketingkat nasional. Dalam menggelar kompetisi tersebut Disnakertrans, sebagai penerima mandat langsung dari Kemenaker. Menggand eng Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung.

“Even ini yang pertama kami gelar, Disnakertrans bekerja sama dengan Dinas lain dan beberapa intansi atau organisasi olahraga terkait. Untuk pelaksanaanya kami rencanakan berlangsung 10 Februari pembukaan dan direncanakan selesai pada 28 Februarinya. Untuk peserta kami batasi 16 tim atau perusahaan saja,” kata Lukman.

Lukman yang didampingi Konsultan Teknis Oky Alfaro, menambahkan bahwa panitian akan segera mengundang Perusahaan peserta, yang akan dilangsungkan pada 30 Januari mendatang. Guna mensosialisasikan kembali Sepakbola Liga Pekerja Indonesia (LPI), sekaligus pendaftaran yang bertempat di Kantor Disnakertrans Provinsi Lampung di Pahoman Bandarlampung.

“Liga ini akan mempertebutkan Piala Kemnaker serta uang pembinaan. Pemenang dari Lampung akan berlaga di zona Wilayah, seb elum babak grand final di Jakarta. Kami akan fokus terlebih dahulu menggelar yang di Lampung, karena waktu kita tinggal 15 hari lagi,” jelas Lukman.

Sementara Konsultan Teknis LPI Oky Alfaro mengatakan, LPI Kemenaker 2018 sendiri, sesuai dengan struktur kompetisi dari pusat. Akan diikuti oleh 544 tim di zona Provinsi, dengan perhitungan 16 tim di kali 34 Provinsi. Kemudian untuk zona Wilayah yaitu para juara pertama dari masing-masing Provinsi, 34 sesuai dengan provinsi yang ada di Indonesia bertarung berdasarkan Wilayah yaitu 6 Regional, dengan peserta 8 tim di masing-masing Regional.

"Untuk tingkat nasional atau grand final, akan diikuti oleh 8 tim pemenang atau juara dari masing-masing regional, guna memperebutkan juara 1, 2 dan 3. LPI sendiri sudah berlangsung sejak Desember 2017 lalu, namun Lampung baru bisa menggelarnya pada Februari ini. Untuk Finas Nasional akan berlangsung pada 20 April â€" 1 Mei 2018,” kata Oky.(REKANZA/PRO4)

Komentar

Artikel Terkait

Olahraga Dapat Membuat erasaan Anda Lebih Bahagia Loh... Pengprov Taekwondo Indonesia Lampung Gelar Saburai Cup Maret 2018 Atlet Forki Lampung Siap Menatap Kejuaraan Piala MendariSumber: Google News | Berita 24 Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »