Kirim Berita Lampung: Klik Disini | Konfirmasi Berita Lampung: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gubernur Bank Indonesia: Gubernur Lampung Mampu Tingkatkan ...

Posted by On 21.01

Gubernur Bank Indonesia: Gubernur Lampung Mampu Tingkatkan ...

Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo | ist

Jejamo.com, Bandar Lampung â€" Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo menilai Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo beserta jajaran Pemerintah Provinsi Lampung, berhasil menjaga pertumbuhan ekonomi dan mengendalikan inflasi di Provinsi Lampung.

BI mencatat pertumbuhan ekonomi Lampung diperkirakan sebesar 5,1-5,2 % selama 2017. Pada kwartal ketiga 2017, ekonomi Lampung bahkan mencapai 5,21 persen. Hal ini lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi Sumatera sebesar 4,4 persen bahkan lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi nasional yakni 5,06 persen.

“Kami mengapresiasi pencapaian yang telah diraih oleh Pak Gubernur bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan para pemangku kepentingan lainnya. K e depan, kita berharap momentum ini terus dipertahankan hingga ke tahun 2018. Di 2018 pertumbuhan ekonomi secara nasional ditarget pada 5,1 -5,5 persen, kita berharap Lampung bisa 1 hingga 2 persen di atas itu,” kata Agus Martowardojo di Bandar Lampung, Jumat, 19/1/2018.

Mantan Menteri Keuangan ini memaklumi untuk mencapai hal tersebut, diperlukan komitmen seluruh pemangku kepentingan dalam memberi perhatian pada investasi, karena investasi selama ini memberikan kontribusi yang baik bagi ekonomi Lampung. Selain itu, Pemprov lampung juga gigih mencari sumber-sumber investasi lain seperti industri pariwisata, industri kreatif, perikanan, dan bentuk pengolahan lainnya.

Agus mengatakan, selama tiga tahun terakhir, Pemerintah, Bank Indoensia dan Pemerintah Daerah serta seluruh stake holder telah cukup berhasil menjaga inflasi rendah dan stabil. “Secara nasional laju inflasi di tahun 2017 berada pada level 3,61 persen ini merupakan pencapaian yang baik karena rendah da n sesuai target. BI menyakini, di 2018 Inflasi berada di range yang lebih rendah dibandingkan tahun lalu, yakni 3,5 plus minus 1 persen. Di tahun keempat inflasi kita rendah dan stabil sesuai dengan target ,” ujar Agus optimis.(Rilis)

41 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini

adSumber: Google News | Berita 24 Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »