www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Duh, Pusat Cuma Akui Festival Krakatau Masuk 100 Wonderful ...

Posted by On 17.59

Duh, Pusat Cuma Akui Festival Krakatau Masuk 100 Wonderful ...

Duh, Pusat Cuma Akui Festival Krakatau Masuk 100 Wonderful Indonesia Parade busana kreasi pada Lampung Festival Krakatau 2017. LAMPUNGPRO.COM Parade busana kreasi pada Lampung Festiv...

  • Share on Facebook
  • Share on Twitter

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Di tengah maraknya berbagai festival pariwisata di kabupaten dan kota se-Lampung, pemerin tah pusat ternyata cuma mengakui Festival Krakatau masuk 100 Wonderful Events Indonesia 2018. Ke-100 even itu disaring dari 3.000 kegiatan wisata lokal.

Berdasarkan data yang diterima Lampungpro.com dari Kementerian Pariwisata, Rabu (14/3/2018), hanya Lampung dan Bengkulu yang memiliki satu even pariwisata nasional. Bengkulu memiliki Festival Tabut. Sedangkan Aceh memiliki dua even, Sumatera Utara (3), Sumatera Barat (3), Riau (3), Kepulauan Riau (6), Jambi (2), Bangka Belitung (2), dan Sumatera Selatan (3). Secara nasional ada empat provinsi yang cuma memiliki satu masuk 100 Wonderful Events Indonesia 2018 yakni, Lampung, Bengkulu, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Selatan.

Minimnya even wisata Lampung yang diakui pusat, menurut Kepala Dinas Pariwisata Lampung, Budiharto karena lemahnya faktor promosi. "Promosi pariwisata kita lemah. Ini yang membuat pusat cuma mengakui Festival Krakatau," kata Budiharto kepada Lampungpro.com, Rabu ( 14/3/2018).

Semua kabupaten dan kota di Lampung kini memiliki festival wisata, terutama Kabupaten Lampung Timur yang hampir tiap bulan di era Bupati Chusnunia Chalim menggelar aneka festival. Sebenarnya, kata Budiharto, Festival Way Kambas hampir masuk 100 Wonderful Events Indonesia.

"Sekarang ada tim kurator yang menilai setiap festival. Mereka yang menilai layak atau tidak suatu even masuk nasional. Sebenarnya ada dua yang dinilai tim kurator yakni Lampung Festival Krakatau dan Festival Way Kambas. Kita harus introspeksi terhadap masalah ini," kata Budiharto.

Namun, lanjut Budi, tak perlu prihatin atas pengakuan ini. "Satu even saja tapi betul-betul hebat dan dilakukan dengan baik, itu juga keberhasilan. Daripada banyak, tapi tak ada wisatawan datang," kata Budiharto. (PRO1)

Komentar

Artikel Terkait

Menpar Terbang dari Beijing ke Thailand untuk Garap Pasar Pariwisata ASEAN Wow...Kalahkan Bali, Wisatawan ke Lampung Diprediksi Meningkat di 2018 Sah, DPP PKB Bakal Deklarasikan Balongub Lampung Arinal DjunaidiSumber: Google News | Berita 24 Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »