www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Favorit Warga Dunia, Inilah Daerah Pemasok Kopi Terbesar di ...

Posted by On 22.44

Favorit Warga Dunia, Inilah Daerah Pemasok Kopi Terbesar di ...

Favorit Warga Dunia, Inilah Daerah Pemasok Kopi Terbesar di Indonesia

Kenikmatan kopi Indonesia membuat negara ini menduduki posisi ketiga pemasok kopi terbesar dunia tahun 2017, setelah Brasil dan Vietnam.

Favorit Warga Dunia, Inilah Daerah Pemasok Kopi Terbesar di Indonesiacafealtura.comIlustrasi.

TRIBUNTRAVEL.COM - Kenikmatan kopi Indonesia membuat negara ini menduduki posisi ketiga pemasok kopi terbesar dunia tahun 2017, setelah Brasil dan Vietnam.

Daerah penghasil kopi berkualitas unggul tersebar dari Aceh hingga Papua.

Dari banyaknya daerah penghasil kopi di Indonesia, ternyata ada bebeapa yang menjadi favorit warga beberapa negara penikmat kopi.

Se perti negara-negara di wilayah Eropa, Amerika, dan Timur Tengah.

"Mereka menyukai kopi Indonesia ada yang dari jenis rasanya, kualitasnya, cara pengolahan pasca panen, sampai stabilnya ketersediaan. Banyak faktor," terag Thiam Loi, Ketua Pemasaran Asosiasi Exportir dan Industri Kopi Indonesia saat ditemui KompasTravel di Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Untuk robusta, Thiam menuturkan kopi Lampung cukup digemari.

Walaupun bibitnya kopi lampung, tetapi kopi tersebut dipasok dari Lampung dan sekitarnya. Seperti Sumatera Selatan, Palembang, Bengkulu.

"Yang jelas kalau robusta itu Lampung, dipasok mulai Sumatera Selatan sampai Palembang, Bengkulu, dan Lampung. Sebanyak 60 persen ekspor kopi Indonesia dari sana," terang Thiam Loi

Penikmat kopi robusta dari Lampung, menurut Thiam, mayoritas berasal dari negara-negara Eropa.

Kelezatan robusta kualitas premium di-blend dengan kopi jenis lainnya, menjadi kopi yang dijajakan pada kedai -kedai kopi premium Eropa.

Halaman selanjutnya 123 Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina Sumber: Kompas.com Usai Sebut Undangan Anak Jokowi Dijual Rp 25 Juta, Arseto Pariadji Ngaku Diteror akan Disembelih Sumber: Google News | Berita 24 Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »