Kirim Berita Lampung: Klik Disini | Konfirmasi Berita Lampung: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Selamat, Mahasiswi Indonesia Sabet Penghargaan di Konferensi ...

Posted by On 00.49

Selamat, Mahasiswi Indonesia Sabet Penghargaan di Konferensi ...

Selamat, Mahasiswi Indonesia Sabet Penghargaan di Konferensi Nuklir Dunia

Dwi berkata, dia menjelaskan soal adanya pro dan kontra soal nuklir sebagai alternatif energi carbon free, atau bebas polusi di Indonesia.

Selamat, Mahasiswi Indonesia Sabet Penghargaan di Konferensi Nuklir DuniaIstimewaDwi Rahayu saat menerima penghargaan di San Carlos de Bariloche, Argentina, pekan lalu.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BARILOCHE - Pelajar Indonesia kembali mengharumkan Tanah Air dengan menyabet penghargaan di konferensi nuklir dunia.

Dwi Rahayu meraih predikat sebagai Best Student Contribution dalam konferensi gabungan International Youth Nuclear Congress (IYNC) dan Women in Nuclear (WiN ) di San Carlos de Bariloche, Argentina, pada 11-17 Maret lalu.

Bertema Challenge the Present, Empower the Future, IYNC adalah jaringan global generasi muda profesional di bidang nuklir. Mereka berusaha mempromosikan penggunaan sains dan nuklir secara damai untuk kesejahteraan umat manusia.

Setiap dua tahun sekali, IYNC mengadakan kongres dengan tujuan transfer ilmu tentang nuklir dari ilmuwan ke generasi muda.

Dwi menyabet penghargaan setelah memaparkan presentasi berjudul Perceptions of Indonesian Students Abroad Against Nuclear Energy as One of the Power Source in Indonesia.

Baca: Biaya Pemulihan Facebook Mahal, Ini yang Akan Dilakukan Zuckerberg

Baca: Didenda PLN Hampir Rp 1 Miliar, Pemilik Kos Ini Lapor Polisi

Dalam presentasinya, Dwi menerangkan tentang pendapat dan kepedulian mahasiswa Indonesia yang kuliah di luar negeri tentang nuklir sebagai salah satu sumber energi di tanah air.

Kepada Komp as.com, mahasiswi S2 Jurusan Nuclear Power Engineering and Thermal Physics di Universitas Penelitian Nuklir Moskwa, Rusia itu berujar, pesertanya tidak semua dari mahasiswa.

"Ada juga yang berasal dari kalangan profesional muda. Panitia menilai sekitar 110 peserta," ujar Dwi yang pernah menjabat sebagai ketua Tim Kajian Nuklir PPI Dunia periode 2016-2017 tersebut.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Daniel Tri Hardanto Sumber: Kompas.com Ikuti kami di Dituduh Berzina, Seorang Wanita Dicambuk 100 Kali oleh Suami dan Dilecehkan Puluhan Orang Sumber: Google News | Berita 24 Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »