www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pengusaha NU Lampung Jajaki Kerjasama dengan PCINU Mesir

Posted by On 18.14

Pengusaha NU Lampung Jajaki Kerjasama dengan PCINU Mesir

Kairo, NU Online
Ketua Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Provinsi Lampung Hj Malikhah Sa'adah mengajak kepada pengurus NU untuk terus mensyiarkan NU bukan hanya di dalam negeri saja namun keseluruh penjuru dunia. Ajakan tersebut diutarakannya saat melakukan kunjungan dan penjajakan kerjasama usaha dengan Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Mesir, Kamis (5/5).
Menurut wanita yang akrab disapa Ning Malikhah ini, dalam kunjungan tersebut dibicarakan tentang pentingnya syiar NU melalui usaha dan bisnis khususnya dibidang biro perjalanan atau tour dan travel.
"Kalau bidang biro perjalanan ini mesti umum dan terkait dengan berbagai macam kalangan. Sehingga memiliki peran strategis untuk memperkenalkan NU kepada mereka," kata Ning Malikhah via telepon kepada NU Online, Jum'at (6/5).
Dalam kunjungan yang dibarengkan dengan kegiatan rutin lailatul ijtima PCINU M esir tersebut, pihaknya juga berencana merekrut para pengurus NU dan mahasiswa Mesir untuk bekerjasama menjadi tour guide (pemandu wisata) para wisatawan Indonesia saat berkunjung ke Mesir.
"Kita nantinya akan merekrut pengurus NU dan mahasiswa Mesir menjadi guide karena peraturan di Mesir, seorang guide harus orang resmi. Dan ketika guide-nya orang Indonesia yang di Mesir, pasti orang Indonesia lebih marem," jelas Direktur Utama Assa'adah Tour ini.
Kedepan lanjutnya, HPN Lampung juga akan bekerjasama dengan PCINU Mesir untuk penyediaan kargo serta pengelolaan travel khusus bagi warga Indonesia yang akan mencari ilmu atau kuliah serta kegiatan lainnya di Mesir.
Pada pertemuan di Kantor Kesekretariatan PCINU Mesir tersebut juga dilaksanakan peringatan Maulid Nabi dan diwarnai dengan pembacaan Al Barzanji dan Maulid Diba'i.
Saat memberikan mauidzatul hasanah, Ning Malikhah juga menyampaikan perkembangan NU di Indonesia khususnya di Provinsi Lampung yang baru saja menggelar hajat besar lima tahunan untuk memilih pengurus baru periode 2018-2023 yakni Konferensi Wilayah ke-10.
Pada Konferwil yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Darus Sa'adah Lampung Tengah tersebut terpilihlah KH Muhsin Abdillah dan Prof Muhammad Mukri sebagai Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah PWNU Lampung. (Muhammad Faizin).
Sumber: Google News | Berita 24 Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »