www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ridho Ficardo Prioritaskan Kebangkitan Petambak Udang Lampung

Posted by On 09.44

Ridho Ficardo Prioritaskan Kebangkitan Petambak Udang Lampung

Ridho Ficardo Prioritaskan Kebangkitan Petambak Udang Lampung Calon Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat bertemu warga di Kalianda, Lampung Selatan, Rabu (18/4/2018). LAMPUNGPRO.COM Calon Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo ...

  • Share on Facebook
  • Share on Twitter

KALIANDA (Lampungpro.com): Gubernur Lampung (nonaktif) Muhammad Ridho Ficard o mengatakan mempriotaskan masalah petambak udang dalam program kerjanya. Sebagai sarjana perikanan, Ridho mengaku ingin petambak udang Lampung bangkit dan kembali berjaya.

Ridho mengatakan bertemu Duta Besar Indonesia untuk Ekuador, Diennaryati Tjokrosuprihatono, sebagai upaya mencari solusi. "Pemerintah Los Rios memiliki teknologi yang bisa meningkatkan produksi udang. Termasuk, menjaga udang dari serangan hama dan penyakit. Nah kita akan melakukan kerjasama," kata Ridho saat bertemu warga Desa Sinar Laut, Kelurahan Wayurang, Kalianda, Lampung Selatan, Rabu (18/4/2018)

Indonesia adalah satu dari tiga negara pengekspor udang terbesar di dunia, yakni Indonesia, Thailand, dan Ekuador. "Harapan saya dengan kerja sama dengan pemerintah Ekuador, dapat meningkatkan produksi udang kita hingga 40% dari total ekspor udang Indonesia," kata Ridho yang juga Calon Gubernur Lampung Nomor Urut 1 itu.

Calon yang diusung Partai Demokrat, Gerindra, dan PPP te rsebut bertemu warga di kediaman Hanum Permadi. Pada sesi bincang-bincang, Hanum, pelaku usaha tambak udang menyatakan sangat terbantu dengan program pembangunan pemerintahan Ridho Ficardo-Bachtiar Basri di lampung selatan. Terutama perbaikan infrastruktur jalan.

Pada kesempatan tersebut, Hanum juga memohon bantuan Ridho Ficardo agar produksi udang di lampung dapat meningkat. "Alhamdulillah jalan bagus. Kami mengucapkan terima kasih. Namun selaku pengusaha tambak saya ingin menyampaikan bahwa produksi udang kita sempat tertinggi. Tapi mulai dari 10 tahun ini kurang bagus. Kalau bisa mohon ada bantuan program dari pemerintah yang dapat membantu kami semua," kata dia.

Selain itu, Ridho Ficardo juga menyampaikan banyak program pembangunan dilakukan di Lampung Selatan. Di antaranya adalah pembangunan infrastruktur jalan, jalan tol, Bandara Radin Inten II, dan Dermaga Eksekutif penyeberangan Bakauheni. "Dengan berbagai pembangunan, saya berharap agar masyarak at dapat menjaga semua pembangunan, terlebih lagi dengan memanfaatkan semaksimal mungkin pembangunan yang dilakukan," kata Ridho

Menurut Dani (43) Warga Desa Sinar Laut di era pemerintahan Ridho Ficardo, dia merasakan dampak pembangunan. "Jalan-jalan di Lampung Selatan banyak diperbaiki seperti jalan lingkar Rajabasa dan beberapa ruas lain di Lampung Selatan," kata Dani. (PRO1)

Komentar

Artikel Terkait

Petani Keluhkan Lahan Pertanian Susut di Bandar Lampung ke Ridho Ficardo Revitalisasi Pintu Air, Petambak Dipasena Lampung Anggarkan Rp616,6 Juta Atasi Kesenjangan Darat-Laut, Gubernur Ridho Perkenalkan Gerbang PelanaSumber: Google News | Berita 24 Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »