www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Setelah India, Tuberculosis Serang Indonesia

Posted by On 00.19

Setelah India, Tuberculosis Serang Indonesia

Indonesia Peringkat Dua Penyebaran Tuberculosis Setelah India

radartvnews.com- Kesehatan tak ternilai harganya, hal ini harus diperhatikan bagi setiap insan manusia. Salah satu penyakit yang harus diwaspadai adalah tuberculosis ( TB ) penyakit gangguan pernafasan dan paru-paru kini berkambang pesat di Indonesia.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia DR.dr Nila Farid Moeloek dalam kunjungan ke Provinsi Lampung (3/4) menjelaskan, isu kesehatan yang menjadi prioritas utama saat ini untuk menjamin kesehatan di masyarakat , salah satunya penanggulangan penyakit tuberculosis.

“isu kesehatan yang menjadi prioritas utama saat ini untuk menjamin kesehatan di masyarakat , salah satunya penanggul angan penyakit tuberculosis,” ujar Nila.

Indonesia menjadi peringkat ke dua dunia pertumbuhan penyakit tumberculosis setelah India. Hal ini disebabkan minimnya pelaporan dari puskesmas dalam pendataan terhadap lingkungan.

“pertumbuhan tumberculosis mencapai 34 % setelah dilakukan penilitian di rumah sakit, petugas rumah sakit dan puskemas hanya hanya melakukan pendatan tidak melaporkan kepada dinas kesehatan,” imbuh Nila.

Dinas Kesehatan kabupaten-kota diminta lebih memperhatikan dan pendataan kemasyarakat serta melaporkan kepada Kementerian Pusat terkait tuberculosis.(ren/san)

Sumber: Google News | Berita 24 Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »