Kirim Berita Lampung: Klik Disini | Konfirmasi Berita Lampung: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gembong Begal Lampung Menyerahkan Diri, Cuaca Bisa ...

Posted by On 06.30

Gembong Begal Lampung Menyerahkan Diri, Cuaca Bisa ...

Gembong Begal Lampung Menyerahkan Diri, Cuaca Bisa Mendadak Hujan Jika Polisi Mengejarnya

Tak ingin nama kampungnya tercemar, gembong begal di Lampung Tengah memutuskan menyerahkan diri ke polisi.

Gembong Begal Lampung Menyerahkan Diri, Cuaca Bisa Mendadak Hujan Jika Polisi MengejarnyaTRIBUN LAMPUNG/SYAMSIRAswin Soleh (32) alias Wiwin, gembong begal di Lampung Tengah, menyerahkan diri ke Polsek Terbanggi Besar, Kamis (21/6/2018) malam.

TAK ingin nama kampungnya tercemar, gembong begal di Lampung Tengah memutuskan menyerahkan diri ke polisi.

Aswin Soleh (32) alias Wiwin, menyerahkan diri ke Polsek Terbanggi Besar, Kamis (21/6/2018) malam. Didampingi ibu, istri, dan tokoh masyarakat Terbanggi Besar Musa Ahmad, Wiwin lebih banyak menunduk saat datang ke Polsek Terbanggi Besar.

Penyerahan diri gembong pembegalan dengan laporan kepolisian sebanyak delapan kasus sejak 2003 itu, diterima Kapolsek Terbanggi Besar Komisaris Donny Hendri Dunand, didampingi Panit I Intelkam Aiptu Faisol Rohim.

Baca: Polisi Ringkus Pencuri Spesialis Rumah Kosong Saat Berlebaran dengan Keluarga

Di hadapan polisi dan keluarganya, Wiwin mengakui semua perbuatannya dan menyesal atas semua tindakannya. Ia juga mengajak para pelaku kriminal lainnya untuk tidak melakukan lagi aksi kriminalitas dan menyerahkan diri.

"Jangan lagi menjadi begal, karena merugikan dan merusak nama daerah kita. Saya mengajak teman-teman (pelaku kriminal) untuk menyerahkan diri sebelum mendapat tindakan tegas polisi," kata Wiwin.

Wiwin adalah salah seorang gembong sejumlah aksi pembegalan dan perampasan di Lampung Tengah. Warga Kampung Terbanggi Besar tersebut bukan orang baru dalam aksi kriminalitas, khususnya pembegalan di Lamteng.

Baca: Survei SMRC: Ridwan Kamil-UU Unggul 43,1 Persen di Pilkada Jabar

Selain terkenal sadis, warga Kampung Terbanggi Besar itu juga dikenal lihai menghindari kejaran petugas. Wiwin mengaku sering digerebek polisi, namun tidak pernah tertangkap. Padahal, dirinya ada di lokasi penggerebekan.

"Saya pernah digerebek polisi tapi tidak ditangkap, padahal saya mondar-mandir di lokasi penggerebekan. Mereka seperti tidak bisa melihat saya," ungkapnya.

Bahkan, menurut pengakuan Wiwin, cuaca bisa tiba-tiba berubah dari panas menjadi hujan ketika polisi masuk ke Kampung Tua, Terbanggi Besar, untuk mencarinya.

Baca: Jatuhkan Vonis Mati, Hakim Tidak Temukan Hal Meringankan dari Aman Abdurrahman

"Saya tidak punya ilmu apa-apa, asal jangan keluar dari Kampung Tua saja. Selama saya masih berada di Kampung Tua, sulit menangkap saya," imbuh Wiwin.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Yaspen Martinus Sumber: Tribun Lampung Ikuti kami di Gara-gara Takut Dicopet, Wanita Tewas usai Lompat dari Angkot di Kelapa Gading Sumber: Berita Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »