Kirim Berita Lampung: Klik Disini | Konfirmasi Berita Lampung: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Peserta Visitasi Kepemimpinan Nasional Jatim Belajar ...

Posted by On 03.16

Peserta Visitasi Kepemimpinan Nasional Jatim Belajar ...

    Rapat kunjungan Peserta Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) Diklat Pim Tingkat II Angkatan XVII Provinsi Jawa Timur, di Ruang Rapat Utama Kaantor Gubernur, Senin (6/8/2018). Foto: Erik/Kupastuntas.co

    Kupastuntas.co, Bandarlampung â€" Kedatangan rombongan Peserta Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) Diklat Pim Tingkat II Angkatan XVII Provinsi Jawa Timur disambut baik oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

    Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Hamartoni Ahadis, mewakili Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menyambut kedatangan rombongan di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur, Senin (6/8/2018).

    Hamartoni mengatakan, Pemprov Lampung menyambut baik dan mendukun g peserta Diklatpim demi mendukung pembangunan dan menyelesaikan permasalahan yang muncul.

    “Ada empat kabupaten yang akan dikunjungi, di antaranya Pesawaran, Pringsewu, Lampung Tengah dan Lampung Timur. Serta akan membuat karya tulis perubahan sebagai laporannya,” ujar Hamartoni.

    Hamartoni berharap karya tulis yang dibuat harus dengan baik dan benar, sehingga pada saatnya karya tulis ini dapat diterapkan dan digunakan dengan baik.

    “Untuk itu, Pemerintah Provinsi Lampung akan mendukung dan membuka diri dalam pelaksanaan Diklatpim dan mempermudah penyusunan karya tulis,” ujarnya.

    Baca Juga: Bupati Tulang Bawang Kunjungi Keluarga Korban Tenggelam

    Dalam kesempatan itu, Hamartoni juga menjelaskan berbagai perkembangan dan kemajuan Provinsi Lampung. Di antaranya pertumbuhan perekonomian Lampung meningkat yang mencapai 5,17%. Pertumbuhan tersebut lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi secara nasional (5,07%). Selain itu, sebagian wilayah Lampung merupakan penghasil pertanian seperti kopi, gula, jagung, bahkan Lampung penghasil ubi kayu terbesar di Indonesia, serta hasil pertanian lainnya.

    Sementara itu, Ketua Rombongan Peserta Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) Diklat Pim Tingkat II Angkatan XVII Provinsi Jawa Timur, Muhammad Sulung menjelaskan, tujuan Visitasi ini untuk membekali peserta dengan pengalaman, menumbuhkan kepekaan dan kepedulian terhadap kondisi sosial, memberikan keterampilan penerapan inovasi, dan memberikan pengalaman pembelajaran terkait dengan inovasi.

    Baca Juga: Pekon Padang Tambak Jadi Percontohan Pekon Literasi di Lambar

    “Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari, dan akan diikuti sebanyak 59 peserta yang berasal dari Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota Se-Indonesia,” jelasnya. (Erik)

    Sumber: Berita Lampung

    Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »