Kirim Berita Lampung: Klik Disini | Konfirmasi Berita Lampung: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Program Bidang Kesehatan Pemkab Lampung Utara, Dari Berobat ...

Posted by On 03.16

Program Bidang Kesehatan Pemkab Lampung Utara, Dari Berobat ...

    Program Bidang Kesehatan Pemkab Lampung Utara, Dari Berobat Gratis, Ambulan Gratis, Hingga Kendaraan Operasional Bidan
    BUPATI Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., ketika menyerahkan kendaraan operasional berupa sepeda motor dan Mobil Ambulans untuk Puskemas-Puskesmas diseluruh wilayah kecamatan, se-Kabupaten setempat, pada Rabu (09/08/2017)
    Foto: Ist

    Kupastuntas.co, Lampung Utara- Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayjen Ryacudu Kotabumi dalam upaya memberikan pelayanan di bidang kesehatan terhadap masyarakat selain meluncurkan program berobat gratis juga telah menjalankan program tanggap siaga (ambulance gratis) .

    Sebagaimana dikatakan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, bahwa layanan tanggap siaga bidang kesehatan (ambulance gratis) sudah sejak tiga tahun lalu berjalan.

    “Program dijalankannya ambulan gratis sejak tanggal 14 November 2015 lalu, yang dijalankan bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN),” kata Bupati.

    Pernyataan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, sering disampaikannya agar masyarakat lebih jeli dalam mencerna bila didapati isu-isu miring tentang kinerja jajaran Pemkab setempat.

    Seperti disampaikannya seusai pengajian dan zhikir bersama beberapa waktu lalu yang dilaksanakan di Desa Wonomarto, Kecamatan Kotabumi Utara. Bahwa program ambulance gratis Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara siap antar jemput warga Lampung Utara, tetapi mesti dipahami bagi keluarga pasien bahwa ada jarak tempuh dan waktu dalam antar jemput pasien.

    “Untuk itu diharapkan bersabar jika jemputan ambulan belum sampa i di lokasi masyarakat yang membutuhkan,” kata Bupati.

    Sementara Kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara, Maya Metissa mengatakan, salah satu program Pemda Lampura dibawah kepemimpinan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, dalam upaya meningkatkan pelayanan prima atau tanggap siaga untuk masyarakat yaitu realisasi bantuan penambahan puluhan unit kendaraan dinas (ambulan) juga telah diberikan pemerintah untuk operasional di setiap Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan kendaraan roda dua untuk bidan desa guna menanggulangi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan.

    “Selain dari 2 unit kendaraan dinas (ambulan) di masing-masing Puskesmas, ada juga ratusan unit sepeda motor operasional bidan desa untuk pelaksana di bidang kesehatan kepada masyarakat,” jelas Maya Metissa.

    Dari berbagai program yang telah dilaksanakan tersebut, lanjutnya, di Kabupaten Lampung Utara pada tahun 2018 ini terdapat 12 Puskesmas yang masuk dalam daftar penilaian akreditasi. “12 Puskesmas itu masing-masing Puskesmas Kubuhitu, Gedung Negara, Cempaka, Ulak Rengas, Subik, Abung Kunang, Blambangan Pagar, Karang Sari, Kemala Abung, Puskesmas Bumi Agung, Tanjung Raja dan Wonogiri,” paparnya.(**)

    Sumber: Berita Lampung

    Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »